AUD/USD kini kembali mematahkan kenaikan

Pada perdagangan pasar valuta asing AUD/USD kini mematahkan kenaikan beruntun tiga hari setelah Tinjauan Stabilitas Keuangan (FSR) RBA. Di lansir pada www.fxstreet-id.com tinjauan semi-tahunan baru-baru ini mengutip ketidakpastian yang tinggi akan membebani kinerja dan ekonomi bank. Sebelumnya, komentar dari diplomat AS membuat nada risiko lebih ringan. Agenda ekonomi AS, pembaruan virus akan diamati untuk dorongan segar.

Dengan FSR RBA yang menyoroti risiko virus corona (COVID-19), AUD/USD turun dari tinggi sesi di 0,6250 yang saat ini turun 0,20% di sekitar 0,6220 di tengah sesi Asia hari Kamis.

Financial Stability Report (FSR) memberi sinyal bahwa sistem keuangan Aussie pada awalnya kuat sebelum penularan virus. Laporan dua tahunan itu juga menyebutkan, “Ketidakpastian yang meningkat terkait pandemi ini menambah volatilitas yang biasa terjadi di pasar keuangan.”

Sebelumnya, komentar optimis dari Presiden AS Donald Trump, atas memulai kembali ekonomi, serta pembaruan untuk uji klinis COVID-19, membantu nada risiko untuk memperluas kekuatan sebelumnya.

Bisa dikatakan, imbal hasil Treasury 10-tahun AS turun satu basis poin (bp) menjadi 0,75% sedangkan NIKKEI Jepang mencatat penurunan 0,50% menjadi 19.260. Meski begitu, ASX 200 Australia tetap naik 1,80% ke 5.300 di tengah harapan stimulus lebih lanjut.

Meskipun pembaruan virus kemungkinan akan tetap menjadi katalis utama, Klaim Pengangguran mingguan AS juga akan menjadi kunci karena lompatan terbaru akibat dampak virus.

WA DIDIMAX

PROFIT KONSISTEN DIDIMAX.

Sumber : www.fxstreet-id.com

(Visited 6 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonHubungi saya disini