Data Ekonomi China Positif, Nego Dagang AS-China Berlanjut

Data Ekonomi China Positif, Nego Dagang AS-China Berlanjut

Berita komoditas terbaru hari ini – Pada hari Senin harga emas flat di sesi Asia setelah peninjauan pribadi menunjukkan aktivitas manufaktur China rebound secara tak terduga.

Indeks Manajer Pembelian Caixin kelihatan di level 50,8 untuk bulan Maret, lebih tinggi dari yang diharapkan 49,9, setelah menurun selama tiga bulan berturut-turut. Survei mengangkat penilaian investor dikarenakan saham – saham China meningkat hampir 3% dalam perdagangan pagi ini.

Tapi, harga emas safe-haven masih datar. Emas berjangka diperdagangkan di divisi Comex New York Mercantile Exchange tidak mengalami berubah pada $1.298,45 per ons di pukul 11.13 WIB.

Emas kerugian sekitar 1,4% pada bulan Maret, ditandai dengan penurunan bulanan secara berturut-turut. Dolar Amerika Serikat yang lebih kuat serta disebut sebagai penghambat untuk logam mulia.

Hasil survei individu datang setelah Biro Statistik Nasional melaporkan pada hari Minggu bahwa PMI resmi naik menjadi 50,5 pada bulan Maret dari level terendah tiga tahun di bulan Februari sebesar 49,2. Itu merupakan perluasan pertama dalam empat bulan.

Angka di bawah 50 membuktikan penyusutan, sementara angka di atas level tersebut mengindikasikan perluasan.

Di bidang perdagangan Amerika Serikat dan Cina, Wakil Perdana Menteri China Liu He dan timnya dijadwalkan untuk menggelar pembincangan perdagangan kembali di Washington akhir pekan ini, para pejabat tingkat tinggi, termasuk Menteri Keuangan Amerika Serikat Steven Mnuchin dan Perwakilan Dagang Robert Lighthizer, melakukan perjalanan ke Beijing pekan lalu untuk bertemu dengan Liu He. Dilaporkan bahwa perundingan bisa memakan waktu “berminggu-minggu, atau bahkan sebulan” sebelum kesepakatan perdagangan dapat disepakati antara kedua belah pihak.

Selain itu, Indeks dolar Amerika Serikat – penggerak arah utama untuk emas – terpuruk 0,1% menjadi 96,750 pada hari Senin menjelang laporan ketenagakerjaan pemerintah Amerika Serikat untuk bulan Maret yang datang setelah Federal Reserve tampaknya menjauhkan kemungkinan kenaikan suku bunga tahun ini.

Investor juga akan mendapatkan pembaruan pada penjualan ritel Amerika Serikat serta aktivitas manufaktur minggu ini setelah pasar obligasi Amerika Serikat mengeluarkan peringatan resesi ketika imbal hasil Treasury 10-tahun turun di bawah imbal hasil treasury tiga-bulan untuk pertama kalinya sejak 2007 awal bulan ini.

CARA DAFTAR AKUN DEMO TRADING DI DIDIMAX

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonHubungi saya disini