GBP/USD: Peluang Brexit Tanpa Kesepakatan Meningkat

GBPUSD Peluang Brexit Tanpa Kesepakatan Meningkat

Berita terbaru tentang forex yaitu GBP/USD bergerak di sekitar 1,3080 mendekati sesi Eropa pada hari ini. Harga turun belakangan ini setelah PM Inggris Theresa May kehilangan hak suara pada rencana Brexit keduanya, meningkatkan kesempatan yang tidak ada kesepakatan Inggris keluar dari Uni Eropa.

Namun, harapan bahwa parlemen mungkin masih bersikeras meninggalkan Uni Eropa dengan kesepakatan yang baik dalam putaran pemungut suara hari ini merekomendasikan bantuan menengah kepada pasangan  mata uang asing tersebut.

Pada hari Selasa, Perdana Mentri Inggris May menghadapi kekecewaan lain setelah berbulan-bulan mengupayakan hal yang melelahkan karena anggota parlemen Inggris (anggota parlemen) menolak rencana Brexit keduanya. Dengan begitu, anggota parlemen Inggris diberi kesempatan untuk memilih meninggalkan wilayah tanpa kesepakatan pada hari Rabu, jika mengalami kegagalan bisa menimbulkan penundaan pada pemungutan Pasal 50 pada hari Kamis.

Terhindar dari harapan bahwa anggota parlemen Inggris akan memilih skenario Brexit tanpa kesepakatan, berdampak besar bahwa Inggris mungkin akhirnyaakan keluar dari wilayah Uni Eropa tanpa kesepakatan apa pun. Dikarenakan oleh sikap keras pembuat kebijakan Uni Eropa terhadap Inggris. Dalam komunikasi terakhir mereka, Ketua Komisi Uni Eropa Jean-Claude Juncker serta Presiden Uni Eropa Donald Tusk sama-sama bersuara menghargai permainan politik Inggris.

Berdasarkan CNBC, Juncker mengatakan di Strasbourg bahwa tidak akan ada kesempatan ketiga untuk PM May di meja perundingan jika rencana keduanya yang akhirnya terjadi ditolak ditolak.

Pada akhir di hari Selasa, Donald Tusk melaporkan bahwa pemungutan suara House of Commons Inggris ‘secara penting meningkatkan’ kemungkinan Brexit tanpa kesepakatan. Untuk selanjutnya, Uni Eropa akan memutuskan dengan suara pasti mengenai setiap permintaan Inggris untuk menunda Brexit dan yang akan mengharapkan pembenaran yang terjamin untuk setiap penundaan Brexit. Oleh karena itu, kegagalan May untuk memuaskan para politisi Inggris dapat mengusulkan Brexit tanpa kesepakatan ke pasar dan akan dapat berdampak negatif pada Pound Inggris (GBP). Walaupun demikian, hasil pemungutan suara hari ini dapat memicu menurunnya GBP/USD jika didukun penyelesaian dengan kesepakatan.

GRATIS BIMBINGAN DIDIMAX

(Visited 22 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonHubungi saya disini