NZ Terpuruk, RBNZ: Suku Bunga Mungkin Dipangkas

NZ Terpuruk RBNZ Suku Bunga Mungkin Dipangkas

Berita terbaru forex terbaru hari ini – Selandia Baru terpuruk lebih dari 1,5% terhadap dolar Amerika Serikat pada hari Rabu di sesi Asia setelah Reserve Bank of New Zealand atau RBNZ secara tak terduga mengatakan tindakan selanjutnya dalam suku bunga kemungkinan akan dipotong.

Pasangan mata uang NZD/USD terakhir diperdagangkan pada 0,6796, turun menjadi 1,55% pada pukul 11.01 WIB.

Penurunan Selandia Baru terjadi setelah RBNZ mempertahankan suku bunga sekitar 1,75% tetapi mengatakan dalam pada sebuah pernyataan bahwa “pergerakan suku bunga berikutnya kemungkinan akan turun.”

Menyusul perubahan yang diprediksi oleh bank sentral tentang suku bunga, para ahli ekonom dari ANZ dilaporkan bahwa RBNZ kemungkinan akan memotong suku bunga pada bulan November tahun ini, sementara pemangkasan sebelumnya juga dimungkinkan.

Selain itu, Indeks dolar Amerika Serikat – yang memeriksa greenback terhadap sejumlah mata uang lainnya – mengalami kenaikan 0,2% menjadi 96,393.

Sebuah kebalikan dari kurva imbal hasil Amerika Serikat mengubah pandangan investor dan juga disebut sebagai motivasi utama untuk kegiatan jual saham yang tajam dan sebagai penghalang untuk dolar akhir pekan lalu.

Pejabat tingkat tinggi dari Amerika Serikat dan China, termasuk negosiator perdagangan utama Robert Lighthizer, serta Menteri Keuangan Steven Mnuchin akan mengadakan bagian pembicaraan perdagangan akhir pekan ini di Beijing.

Lighthizer mengatakan kepada National Public Radio dalam sebuah wawancara minggu ini bahwa ia ingin mendapatkan kesepakatan, tetapi ia “belum tentu berharap” hal itu akan terjadi. “Kami sedang mengusahakannya,” ujar Lighthizer. “Jika ada banyak hal yang harus didapatkan, kami akan mendapatkannya. Jika tidak, kami akan menemukan rencana lain. ”

Selain itu, pasangan mata uang USD/CNY sedikit berubah pada 6,7148 setelah data menunjukkan laba di perusahaan industri besar Tiongkok merosot 14% YoY menjadi 708,01 miliar yuan ($105,50 miliar) pada periode Januari-Februari, langkah tercepat sejak 2011.

Pasangan mata uang GBP/USD anjlok 0,1% menjadi 1,3189. Anggota parlemen Inggris mendukung keputusan untuk mengambil kendali atas proses Brexit dari Perdana Menteri Inggris Theresa May pada Senin lalu.

Pembuat undang-undang Inggris akan mengajukan serangkaian pilihan selama jalur Brexit pada hari Rabu, jika ada, dapat memenangkan dukungan mayoritas untuk memecahkan kebuntuan Brexit saat ini.

Pasangan mata uang USD/JPY tidak berubah pada 110,62.

CARA DAFTAR AKUN DEMO TRADING DI DIDIMAX

(Visited 21 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonHubungi saya disini