OUTLOOK ANALISA TEKNIKAL XAUUSD | DITUTUP MELEMAH DI HARGA 1875

XAU/GOLD Mengalami fase koresi pada Jum’at 11 Juni 2021 dan ditutup melemah di level 1875. Dampaknya, bias perdagangan harian berubah menjadi Netral.

GENERAL OVERVIEW

Selamat pagi sobat trader dimanapun anda berada! XAU/GOLD kembali melemah pada perdagangan Jum’at 11 Juni 2021 kemarin. Logam mulia ini mengalami pelemahan harga karena pasar masih optimis terhadap greenback. Jika dilihat dari analisa teknikal, pasar XAU/GOLD terlihat masih sangat tertekan. Akibat dari pelemahan tersebut, XAU/GOLD kini harus rela bergerak didalam koridor Netral.

Outlook Teknikal Emas : Ditutup Melemah

ANALISA DAN REKOMENDASI

Coba perhatikan level-level pada TimeFrame H1 berikut ini, sob. Harga XAU/GOLD mengakhiri sesi perdagangan kemarin dengan berada di sekitar level 1875.

Berikut ini adalah beberapa skenario yang dapat digunakan sebagai acuan Trading hari ini :

  1. Hari ini masih akan mencoba untuk membuka posisi BUY. Perhatikan zona resisten 1881.05 yang dapat digunakan sebagai acuan entry kali ini. Dengan begitu, Anda dapat mempersiapkan posisi buy pada area tersebut, sesaat setelah menemukan sinyal breakout yang terkonfirmasi. Stop Loss dapat diletakkan pada level 1866.50 sedangkan Take Profit diletakkan hingga 1905.46.
  2. Zona support 1866.50 dapat digunakan untuk acuan entry SELL. Dengan begitu, Anda dapat membuka posisi sell jika menemukan sinyal dan candle breakout yang terkonfirmasi di sekitar harga tersebut. Stop Loss dapat diletakkan di level 1881.05 sementara Take Profit dapat diletakkan hingga level 1841.18.

Selalu ingat dan pahami risiko serta money management Anda sebelum bertransaksi! Keep Your Trading Safe and Have a Good Trade!

Sumber : Seputar Forex

Arsip Analisa By : Erik Tri Cahyo

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonHubungi saya disini