Pernyataan ‘Dovish’ dari Bank Sentral, Dolar Naik & Pound Flat

Pernyataan 'Dovish' dari Bank Sentral, Dolar Naik & Pound Flat

Berita forex terbaru hari ini – Dolar Amerika Serikat mengalami kenaikan pada hari Kamis di sesi Asia mengikuti komentar dovish dari bank sentral. Pound Inggris datar setelah Perdana Menteri Theresa May mengatakan bahwa dia akan mengundurkan diri jika Parlemen mendukung kesepakatannya.

Indeks dolar Amerika Serikat – yang memeriksa greenback terhadap sejumlah mata uang lainnya yang naik – 0,2% menjadi 96,410 pada pukul 10.50 WIB.

Tanggapan Dovish dari Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi mengirim isyarat mencemaskan tentang melambatnya pertumbuhan zona euro serta memberikan dukungan untuk dolar safe-haven.

Sebelumnya di hari itu, Draghi menyebutkan ECB dapat menunda untuk menaikkan suku bunga dan masih mempunyai alat lain yang tersedia untuk mendukung perekonomian. Tapi dia mengakui bahwa zona euro sedang mengalami “penurunan permintaan eksternal yang terus-menerus.”

Pada hari Rabu, Reserve Bank of New Zealand atau RBNZ mempertahankan suku bunga ditahan pada hasil pertemuan kebijakan terbarunya, tapi RBNZ mengatakan bahwa “pergerakan suku bunga berikutnya kemungkinan mengalami penurunan.”

GRATIS BIMBINGAN DIDIMAX

Mengikutil perubahan yang tak terduga dari bank sentral dalam petunjuk ke depan, ahli ekonom dari ANZ mengatakan bahwa RBNZ kemungkinan akan menurunkan suku bunga pada bulan November tahun ini, sementara pemangkasan sebelumnya juga dimungkinkan.

Selain itu itu, pasangan mata uang GBP/USD mengalami sedikit perubahanpada 1,3187 setelah May berjanji akan mundur jika anggota parlemen mendukung kesepakatan Brexit yang ditolak dua kali.
Dia belum memberikan tanggal tertentu untuk meninggalkannya.

“Saya telah mendengar dengan sangat jelas situasi pesta parlemen. Saya tahu ada keinginan untuk strategi baru – dan kepemimpinan baru – dalam fase kedua perundingan Brexit – dan saya tidak akan menghalangi hal itu, “ujar May.

Anggota Parlemen memberikan suara pada hari Rabu dengan delapan pilihan Brexit yang potensial – tetapi ditolak semuanya – meninggalkan kesepakatan May, yang sudah dua kali ditolak di parlemen, satu-satunya dalam pertunjukan.

CNBC melaporkan dalam sebuah informasi pada hari Kamis bahwa mereka mengharapkan May untuk memberikan suara ketiga ke Parlemen “dalam beberapa hari mendatang.”

Sebelumnya, May telah mengakui bahwa dia tidak memiliki dukungan untuk menempatkan perjanjian pencabutan Brexit ke pemungutan suara ketiga.

Inggris memiliki waktu sampai 12 April untuk mencapai kesepakatan tentang Brexit, yang perlu ditetapkan oleh Uni Eeopa. Tanpa kesepakatan, Inggris dapat meminta perpanjangan atau keluar tanpa kesepakatan.

Pasangan mata uang USD/CNY naik tipis 0,1% menjadi 6,7295. Bank Rakyat Tiongkok (PBOC) menetapkan nilai rekomendasi yuan pada 6,7263 vs memperbaiki hari sebelumnya dari 6,7141.

Pasangan mata uang USD/JPY kerugian 0,3% menjadi 110,19.

Pasangan AUD/USD dan pasangan NZD/USD keduanya mengalami kenaikan 0,2%.

CARA DAFTAR AKUN DEMO TRADING DI DIDIMAX

(Visited 27 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonHubungi saya disini