AKANKAH DOLLAR RALLY DENGAN DORONGAN TRUMP DAN POWELL?

AKANKAH DOLLAR RALLY DENGAN DORONGAN TRUMP DAN POWELL?

Dollar AS mengkonsolidasikan kenaikannya dari awal pekan ini. AKANKAH DOLLAR RALLY DENGAN DORONGAN TRUMP DAN POWELL? 

Ingin tahu info entry trading forex untuk memanfaatkan news ini , klik disini!

DORONGAN TRUMP

Menyusul penolakan THE FED untuk menetapkan suku bunga negatif dan support Presiden Donald Trump untuk dolar yang kuat, Dollar AS mengkonsolidasikan kenaikannya dari awal pekan ini.

Emas dan minyak sedang naik karena alasan yang berbeda. Saat ini data konsumen AS dan angka pertumbuhan Jerman menjadi perhatian.

Dukungan Trump untuk dollar yang kuat menambah semangat terhadap dollar dan pernyataannya bahwa “era globalisasi sudah berakhir” juga menimbulkan kekhawatiran, namun saham akhirnya bangkit kembali dan kenaikan dolar terhenti. Presiden meningkatkan retorikanya terhadap Beijing dengan juga mengatakan bahwa dia menolak untuk berbicara dengan Xi Jinping, rekan Tiongkok-nya.

Angka Retail Sales AS  untuk bulan April adalah sorotan hari ini. Penurunan 12% diproyeksikan dalam angka utama dengan penurunan besar juga dalam angka inti.

PRATINJAU RETAIL SALES AS

  • Penurunan penjualan diperkirakan akan semakin dalam dan membuat rekor baru.
  • Pengangguran, pembatasan sosial, penutupan bisnis menghalangi konsumsi.
  • Reaksi pasar kemungkinan akan diredam meskipun terjadi penurunan 20% selama dua bulan.
  • Dollar akan menjaga tepi premi risikonya selama AS dan ekonomi global memudar.

Klaim Pengangguran AS naik hampir tiga juta dalam pekan yang berakhir 8 Mei, lebih buruk dari yang diperkirakan. Publikasi lowongan pekerjaan JOLT untuk bulan Maret akan memberikan pandangan lain tentang pasar tenaga kerja yang tertinggal, namun luas.

Kasus virus corona AS mencapai 1,4 juta dan kematian sekitar 86.000. Statistik COVID-19 wilayah New York terus menurun sementara Texas mencatat lompatan terbesarnya, dua minggu setelah mencabut perintah tinggal di rumah. Kematian global akibat penyakit ini mencapai 300.000.

Namun , Gedung Putih menolak RUU stimulus $ 3 triliun dari Demokrat tetapi tetap berpikiran terbuka untuk langkah-langkah lain dan terutama mengirimkan cek tambahan ke Amerika. Dukungan pemerintah tambahan membantu menghibur pasar. The Fed telah mendesak Washington untuk berbuat lebih banyak.

sumber : fx street

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *