AUD/USD KOREKSI KARENA RISK RESET

AUD/USD KOREKSI KARENA RISK RESET

Pasangan mata uang atau biasa yang disebut dengan pair, AUD/USD (Australian Dollar/Dolar Australia/ United States Dollar/ Dolar Amerika Serikat) menanggung beban reset risiko setelah data kepercayaan konsumen Australia terbaru yang suram sambil mundur dari puncak multi-hari ke 0,6430 selama sesi Asia pada hari Rabu.

Pasangan AUD/USD (Australian Dollar/Dolar Australia/ United States Dollar/ Dolar Amerika Serikat) sebelumnya mendukung kekuatan dolar Amerika Serikat (USD) serta sentimen perdagangan risk-on.

Penurunan Tajam

Keyakinan Konsumen Westpac jatuh ke level terendah sejak 1991, menjadi 75,6 di bulan April dibandingkan 91,9 sebelumnya. Indeks sentimen konsumen juga mencatat penurunan paling tajam dalam sejarah dengan menandai penurunan -17,7% dibandingkan dengan -3,8% pembacaan sebelumnya.

Karena COVID-19

Selain data Australia yang suram, kebangkitan virus di Tiongkok, pelanggan terbesar Australia, mungkin juga berkontribusi terhadap penurunan pasangan.

Katalis risiko memancarkan sinyal campuran karena imbal hasil Treasury 10-tahun AS dan NIKKEI Jepang agak lemah sedangkan ASX 200 Australia mencatat kenaikan 0,30% pada saat berita ini dimuat.

Presiden Amerika Serikat (United States) Donald Trump, dalam Briefing Task Force Coronavirus-nya, mengulangi harapan untuk membuka kembali beberapa negara bagian, yang ditutup saat menanggulangi pandemi virus corona (COVID-19). Pemimpin Republik tersebut (Donald Trump) juga mengantisipasi pasar saham untuk segera mencatat rekor tertinggi.

Selanjutnya, dalam agenda ekonomi Amerika Serikat kemungkinan akan menghibur para pedagang dengan Penjualan Ritel utama, Indeks Manufaktur Negara Bagian New York (NY) dan Beige Book Fed, sedangkan tajuk utama virus dapat terus mengontrol perdagagan. Meskipun, perhatian utama akan diberikan pada data ketenagakerjaan Australia untuk bulan Maret di hari Kamis yang akan menandakan perlunya stimulus lebih lanjut bagi ekonomi.

AUD/USD KOREKSI KARENA RISK RESET

Analisis teknis

Penjual mencari entri di bawah 0,6375, terdiri dari SMA 50-hari, sementara menargetkan garis tren naik sejak 19 Maret 2020, sekarang di sekitar 0,622 . Sementara itu, garis tren yang miring ke bawah sejak 01 Januari 2020, saat ini dekat 0,6500, berada dalam pantauan pembeli.

 

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut dan memperdalam ilmu trading forex, silahkan hubungi/klik nomor whatsapp di bawah ini.

Edukasi GRATIS.

AUD/USD KOREKSI KARENA RISK RESET

Sumber: https://www.fxstreet-id.com/news/aud-usd-koreksi-kenaikan-di-atas-0-6400-karena-risk-reset-menahan-pembeli-202004150106

(Visited 6 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *