DOLAR AS TERUS BERJUANG MENGENDALIKAN COVID-19

Investing.com – Dolar Amerika Serikat naik tipis pada Rabu (29/07) pagi kala Amerika Serikat terus berjuang mengendalikan epidemi covid-19 dan menghambat harapan pemulihan ekonomi yang cepat dan membuat investor mempertanyakan kekuatan ekonominya.

Mengutip Reuters Rabu (29/07) pagi, Federal Reserve AS juga diperkirakan akan menunjukkan sikap dovish pada akhir rapat kebijakannya dini hari nanti dan apapun sinyal tren bearish dolar akan mengindikasikan pelonggaran lanjutan.

US Dollar Index naik 0,06% di 93,703 pukul 09.10 WIB menurut data Investing.com. EUR/USD naik tipis 0,07% di 1,1722 dan GBP/USD turun tipis 0,07% ke 1,2921.

USD/IDR dibuka menguat 0,53% ke 14.459,0 sampai pukul 09.12 WIB dan USD/JPY naik tipis 0,01% di 105,10.

Pergerakan terbatas mata uang dolar AS ini dinilai karena melambatnya pertumbuhan ekonomi AS daripada negara-negara maju lainnya dan investor dapat mengandalkan pengembalian yang lebih besar pada dolar.

Kepercayaan konsumen AS turun lebih besar dari estimasi pada bulan Juli setelah pulih selama dua bulan sebelumnya dan ini menjadi tanda baru peningkatan jumlah infeksi virus mengurangi konsumsi.

Empat negara bagian di wilayah selatan dan barat Amerika Serikat melaporkan rekor harian angka kematian akibat covid-19 pada hari Selasa dan jumlah kasus nasional juga tetap tinggi.

Untuk info lebih lanjut

Juga membatasi pergerakan dolar AS adalah ketidakpastian atas paket fiskal tambahan untuk mendukung perekonomian.

Beberapa anggota Partai Republik di Senat AS menolak proposal bantuan virus senilai $1 triliun dari partai mereka sendiri sementara Demokrat menyerukan suntikan dana yang jauh lebih besar termasuk perpanjangan penuh dari tunjangan pengangguran virus yang bertambah $600 per minggu.

Sumber:investing.com

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *