Mengantisipasi Pidato Powell Di Jackson Hole, Dolar AS Menguat

Mengantisipasi Pidato Powell Di Jackson Hole, Dolar AS Menguat

Berikut beita terbaru mengenai forex hari ini – Pada awal sesi Eropa hari ini (23, Agustus), Indeks Dolar AS (DXY) meroket naik sekitar 0.12 persen ke kisaran 98.33, walaupun masih tertahan dalam kisaran yang sama sejak awal minggu. Greenback terlihat menguat melawan mata uang safe haven yaitu Yen Jepang dan Franc Swiss, dikarenakan perbaikan minat risiko pasar.

Pelaku pasar memprediksi Ketua Federal Reserve Jerome Powell akan menegaskan kembali jika bank sentral Amerika Serikat itu belum memasuki siklus pelonggaran moneter baru dalam pidatonya di simposium Jackson Hole nanti malam.

Simposium Jackson Hole adalah aktivitas tahunan yang diadakan oleh Federal Reserve Kansas City, mempertemukan para pejabat bank sentral Amerika Serikat dan mancanegara. Pelaku pasar keuangan global mengamati pernyataan para peserta acara dalam pidato yang merupakan bagian dari acara utama, maupun komentar yang disampaikan dalam wawancara sampingan.

GRATIS EDUKASI DIDIMAX

Pagi tadi, pada wawancara Gubernur RBNZ Adrian Orr yang menghadiri acara ini sudah menggoncang pasangan mata uang NZD/USD. Seperti investor dan trader mengantisipasi pidato Ketua Fed Jerome Powell yang diprediksi menjadi market mover bagi seluruh pasangan mata uang utama.

Saat ini, Pelaku pasar memperhitungkan 91 persen untuk peluang pemotongan suku bunga oleh Fed sebesar 25 basis poin lagi pada rapat pada bulan September mendatang. Tapi, kecurigaan mulai muncul usai dua pejabat Federal Reserve kemarin mengatakan tidak melihat ada alasan pas untuk memotong suku bunga lagi, termasuk Presiden Fed Kansas City Esther George dan Presiden Fed Philadelphia Patrick Harker. Oleh karena itu, Powell diprediksi juga akan memberikan pidato bernada hawkish.

“Pasar suku bunga sudah terlalu jauh dari Fed dalam memprediksi pemotongan suku bunga agresif, tapi Powell bisa jadi tak se-dovish yang diperhitungkan pasar,”ujar Masafumi Yamamoto yang merupakan pimpinan pakar strategi mata uang di Mizuho Securities.

“Powell akan terus mempertahankan pilihan pemotongan suku bunga di atas meja, tetapi tidak akan condong terlalu jauh ke arah itu. Hal ini akan mendukung penguatan Dolar,” lanjutnya.

CARA DAFTAR AKUN DEMO TRADING DI DIDIMAX

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonHubungi saya disini
Shares