Pounds Mendekati High 5-Bulan Ditengah Kebuntuan pada Paket Bantuan AS

Pounds telah naik tipis pada hari Rabu terhadap dolar yang secara luas lebih lemah karena paket bantuan virus corona AS yang terhenti di Kongres dan karena hasil obligasi AS yang merosot.

Mata uang Inggris init elah naik kembali ke level tertinggi pra-pandemi dan bergerak maju menuju puncak lima bulan hit pekan lalu versus greenback.

Mata uang Inggris naik sebanyak 0,3% menjadi $ 1,3106 terhadap dolar pada hari Rabu sebelumnya. Itu naik 0,2% menjadi $ 1,3097 pada 09.13 GMT dan turun 0,16% pada 90,43 pence terhadap euro.

Pound telah memiliki pemulihan kuat terhadap dolar dalam beberapa bulan terakhir. Ini mencatat kenaikan bulanan terbesar dalam lebih dari satu dekade pada bulan Juli, meskipun Stephen Gallo, kepala strategi FX Eropa di BMO Financial Group, mengatakan lonjakan itu lebih berkaitan dengan kelemahan dolar daripada kekuatan pound.

“Ini semua tentang dolar.. Kongres belum mampu melewati paket stimulus fiskal agresif untuk sekitar satu bulan terakhir dan Anda dapat secara kasar melacak awal penurunan dolar hingga mencapai itu.”

Demokrat di Kongres AS dan negosiator Gedung Putih sedang dalam pembicaraan tentang RUU bantuan coronavirus baru setelah tenggat waktu terlewati pada hari Jumat untuk memperpanjang pembayaran pengangguran yang meningkat selama pandemi.

Pertemuan kebijakan Bank of England akhir pekan ini dan kekhawatiran gelombang kedua infeksi membatasi kenaikan pounds.

Sebuah studi baru mengklaim pada hari Selasa bahwa gelombang kedua pandemi bisa dua kali lebih buruk dari wabah awal di Inggris.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan pekan lalu bahwa ia akan menunda tahap pelonggaran Lockdown berikutnya untuk setidaknya dua minggu karena kenaikan tingkat infeksi.

Tekanan yang meningkat untuk mencapai kesepakatan perdagangan Brexit sebelum periode transisi berakhir pada Desember juga mendorong investor untuk waspada terhadap prospek pound.

sumber:INforexNews.com

(Visited 12 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonHubungi saya disini