Tanpa Disadari Hal Ini Buat Profit Trading Naik Loh!

Tanpa Disadari Hal Ini Buat Profit Trading Naik Loh!

Banyak Trader terlalu melihat hal besar untuk profit, padahal Tanpa Disadari Hal Ini Buat Profit Trading Naik Loh!

1.  Bisa Kombinasikan 2 Teknik!

Hal serupa juga bisa terjadi pada trading. Sedikit saja ada analisa yang Anda lewatkan bisa berakibat fatal. Misalnya anda cenderung menganalisa secara fundamental, tanpa mempertimbangkan analisa dari sinyal teknikal. Maka hal kecil dalam trading ini bisa mengurangi akurasi Anda dalam membuat skenario open posisi terbaik. Padahal, Anda bisa meraih kesuksesan yang lebih memuaskan jika mampu mengkombinasikan kedua teknik ini dalam trading.

2. Membuat Jurnal Trading

Menulis di jurnal trading adalah rutinitas yang banyak direkomendasikan para trader sukses. Namun, sedalam apa Anda menulis jurnal trading tersebut? Apakah menurut Anda jurnal yang ditulis sudah detail? Umumnya, sebuah jurnal trading berisikan mengenai tanggal/waktu trading, nama pair yang ditradingkan, open posisi, target profit, Stop Loss, dan lain sebagainya. Dengan membuat jurnal trading secara betul-betul rinci, maka Anda akan bisa mengukur seberapa sukses strategi yang Anda pakai dalam periode tertentu.

3. Software Trading Hanya Pembantu

Alat Trading Utama Adalah Diri Anda Sendiri Sejumlah trader rela menggunakan berbagai macam indikator kustom dan robot trading berharga mahal, bahkan juga berbagai platform trading yang rumit, dengan harapan untuk mendapatkan informasi tertentu yang bisa mereka dapatkan secara eksklusif sebagai sinyal trading.

Alat trading yang paling utama adalah diri Anda sendiri. Seberapa disiplin Anda dalam menerapkan Money Management yang baik, sehingga Anda bisa memperoleh profit yang konsisten. Selain itu, faktor psikologi juga menjadi hal kecil dalam trading yang harus diatur dengan baik, supaya Anda tidak bertrading secara emosional.

4. Jangan Sepelekan Informasi “Tersembunyi” Dari Bar dan Candlestick

Anda belum dikatakan sebagai trader yang fokus dengan hal kecil dalam trading jika masih mengabaikan peran penting dari bar dan candlestick.

Begitu pula dengan candlestick. Barbara menambahkan bahwa candlestick memiliki peran penting bagi short-term trader yang ingin mendapatkan kesederhanaan analisa pola grafik. Dia mencontohkan pola Engulfing sebagai sinyal candlestick yang paling bisa diandalkan. Karena sinyal ini bisa menunjukan arah harga, serta petunjuk untuk melakukan Stop. Tapi tak hanya engulfing saja, masih banyak pola lainnya seperti Hanging Man, Harami, dan Gravestone Doji untuk dijadikan alternatif.

 

5. Terapkan Aturan MM 5 Persen

Memang tidak ada salahnya selalu optimis, tapi Anda harus memahami kenyataan bahwa dalam trading pun, potensi loss juga bisa terjadi.  Karena itu, jangan ragu menerapkan hal kecil dalam trading berupa aturan untuk meminimalisir loss.

6. Kenali Watak Dan Kebiasaan Suatu Pair

Mata Uang Anda tidak boleh melupakan hal kecil dalam trading ini. Pasalnya, pilihan pair mata uang yang tepat akan membuka peluang besar bagi Anda untuk memperoleh profit yang maksimal. Namun, sebelum Anda menjatuhkan pilihan pada salah satu pair, alangkah baiknya jika mengenali lebih dulu watak dan kebiasaan pair tersebut. Amati pergerakannya dengan menggunakan time frame yang berbeda-beda. Setelah itu, lihat kapan pair tersebut mengalami pergerakan aktif. Dari sini Anda akan bisa memprediksi kapan waktu yang tepat untuk melakukan open position pada pair tersebut.

Untuk info lebih lanjut belajar trading dan signal harian GRATIS klik gambar di bawah ini

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonHubungi saya disini