Tertekan Dolar AS, Harga Emas Turun ke USD2.030/Ounce

Pada perdagangan komoditas harga emas turun dari level tertinggi pada perdagangan Senin waktu setempat. Dilansir dari economy.okezone.com hal tersebut disebabkan karena dolar menguat pada akhir sesi perdagangan. Sementara investor menunggu kesepakatan soal bantuan AS untuk membantu ekonomi yang dilanda pandemi.

Spot emas turun 0,2% menjadi USD2.030.26 per ounce, setelah mencapai rekor tertinggi USD2.072,50 pada perdagangan Jumat. Emas berjangka AS ditutup naik 0,6% menjadi USD2.039,70.

“Ini hanya penurunan alami dalam tren naik. Orang-orang hanya mengambil untung karena emas telah bergerak naik begitu cepat dan dolar telah naik selama dua hari terakhir,” kata Kepala Investor Global AS Michael Matousek, dilansir dari CNBC, Selasa (11/8/2020).

Emas tertekan dolar AS sedang menguat karena investor fokus pada paket bantuan AS dan pertemuan AS-China pada 15 Agustus.

Meski demikian, harga emas mendapat sedikit kenaikan setelah Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan, kesepakatan soal bantuan AS dapat dicapai pada minggu ini. Akan tetapi emas balik menurun setelah dia menolak mengatakan kapan pembicaraan dapat dilanjutkan.

Sumber : www.investing.com

PROFIT KONSISTEN DIDIMAX.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *