EUR/USD FOKUS PADA DATA AS NANTI MALAM

EUR/USD FOKUS PADA DATA AS NANTI MALAM

Nanti malam , AS merilis news bulanan Core Retail Sales m/m dan Retail Sales m/m. EUR/USD FOKUS PADA DATA AS NANTI MALAM.

EUR/USD fokus pada COVID-19 dan Data AS

EUR/USD akhirnya berhasil menguji penghalang solid di wilayah 1,0990 sebelumnya pada hari Rabu, meskipun pergerakan tersebut tidak memiliki tindak lanjut dan memotivasi penjual untuk dengan cepat masuk dan menyeret spot lebih rendah.

Sementara itu, pusat perdebatan di pasar global tampaknya telah bergeser dari perkembangan virus corona ke pemulihan sulit yang akan dihadapi banyak negara ketika krisis COVID-19 berakhir. Dalam hal tersebut, Kepala IMF Christine Lagarde mengatakan pada hari Selasa bahwa think tank sekarang melihat ekonomi dunia mengalami kontraksi sekitar 3% tahun ini.

Dari data di wilayah tersebut, IHK final di Perancis dan Spanyol masing-masing turun 0,1% dan 0,4% bulanan, untuk bulan Maret, lebih dari perkiraan semula. Di AS, Penjualan Ritel akan menjadi pusat perhatian bersama dengan angka-angka Produksi Industri, Pemanfaatan Kapasitas, Inventaris Bisnis, Arus TIC, Beige Book Fed dan laporan mingguan EIA.

Yang harus diamati pada EURUSD

Euro diperdagangkan berombak sejauh minggu ini, selalu dengan COVID-19 dan depresi ekonomi yang pasti akan muncul dalam beberapa bulan mendatang menjadi pusat perhatian. Pada pandangan yang lebih makro, mata uang tunggal diperkirakan akan berada di bawah tekanan di periode-periode berikutnya mengingat perkiraan kontraksi dalam perekonomian kawasan pada semester pertama tahun ini, menurunkan harapan pemulihan kuat menuju kuartal ketiga dan/atau kuartal keempat.

Di sisi positif, perjanjian Eurogroup baru-baru ini membantu meringankan beberapa tekanan politik di antara beberapa anggota negara, menjaga penurunan dalam mata uang tetap dangkal untuk saat ini.

Level-level EUR/USD yang harus diperhatikan

Saat ini, pasangan ini turun 0,44% di 1,0931 dan menghadapi support berikutnya di 1,0906 (terendah mingguan 13 April) diikuti oleh 1,0814 (Fibo 78,6% dari rally 2017-2018) dan 1,0768 (terendah bulanan 6 April). Di sisi lain, penembusan 1,0990 (tertinggi mingguan/bulanan 15 April) akan menargetkan 1,1056 (SMA 200-hari) kemudian 1,1147 (tertinggi mingguan 27 Maret).

 

Jika Anda ingin mengetahui lebih dalam dan mendalami , silahkan klik gambar di bawah ini :

Sumber : fx-street

 

(Visited 3 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *