Rekomendasi Forex GBP/USD 18 Agustus 2020: Pasar Wait & See.

GBP/USD diperdagangkan disekitar 1.3100 ditengah outlook dari kepala ekonomi Bank of England (BoE) Haldane yang bagus.

Pasangan matauang GBP/USD gagal mengkapitalisir pergerakan positip intraday dan turun sekitar 40 pips dari ketinggian di area 1.3120 pada perdagangan sesi Eropa. Mandeknya langkah stimulus fiskal AS berikutnya karena masalah politik di AS, bersamaan dengan melemahnya imbal hasil obligasi treasury AS membuat dolar AS mengalami tekanan turun.

Hal ini terjadi ditengah optimisme terbaru akan potensi vaksin Covid – 19, yang tetap mendukung sentimen pasar yang bagus dan menekan dolar AS. Hal inilah yang menjadi faktor kunci yang memberikan sedikit dorongan naik terhadap GBP/USD selama paruh pertama perdagangan pada hari Senin kemarin.

Meskipun ada faktor positip yang mendukung naik, para trader dan investor Sterling memilih untuk menunggu menjelang pembicaraan Brexit yang akan datang yang akan membicarakan kembali hubungan kedepannya antara Inggris dan Uni Eropa. Negosiasi perdagangan bilateral antara Inggris dan Uni Eropa ini diadakan di Brusel pada hari Selasa 18 Agustus. Perlu diingat pada hari Kamis minggu lalu, kepala negosiator Inggris David Frost mengatakan bahwa kesepakatan Brexit bisa dicapai pada bulan September. Komentar ini menunjukkan bahwa kedua belah pihak tetap berkomitmen untuk mencapai kesepakatan. Sentimen ini bisa berlanjut memberikan dukungan terhadap Pounsterling dan membantu membatasi penurunan yang dalam atas GBP/USD.

Sentimen resiko global tetap bagus didukung oleh optimisme akan potensi vaksin dan ditambah dengan ditundanya review mengenai kesepakatan perdagangan AS – Cina yang lebih jauh memberikan kepercayaan pada hari pertama perdagangan di minggu yang baru.

“Resistance” terdekat menunggu di 1.3140 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3185 dan kemudian 1.3200. “Support” terdekat menunggu di 1.3035 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3000 dan kemudian 1.2980.

 

Source : Vibiznews

(Visited 3 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonHubungi saya disini