USD KEMBALI MELEMAH

 

 

Dolar turun pada Kamis pagi di Asia, membalikkan kenaikannya dari hari sebelumnya karena ketidakmampuan Kongres AS untuk mencapai konsensus untuk paket stimulus COVID-19 terbaru negara itu.

  • Dolar turun pada Kamis pagi di Asia, membalikkan kenaikannya dari hari sebelumnya karena ketidakmampuan Kongres AS untuk mencapai konsensus untuk paket stimulus COVID-19
  • “Dolar membutuhkan berita positif tentang stimulus untuk naik lebih lanjut, tetapi saya yakin kita akan sampai di sana,” Masafumi Yamamoto, kepala strategi mata uang di Mizuho Securities
  • Pasangan AUD/USD naik 0,08% menjadi 0,7167, berpotensi lanjut naik sampai $ 0.7200 an

Presiden AS Donald Trump melangkah lebih jauh dengan menuduh Demokrat pada hari Rabu tidak ingin bernegosiasi mengenai paket tersebut, ketika negosiasi berakhir tanpa hasil untuk hari kelima.

COVID-19 terus memengaruhi pemulihan ekonomi A.S., dengan hampir 5,2 juta kasus di A.S saja pada 13 Agustus, menurut Universitas Johns Hopkins dan jutaan orang menganggur.

Beberapa pihak berpendapat bahwa pemulihan ekonomi AS bergantung pada kedua belah pihak untuk mencapai kesepakatan.

“Dolar membutuhkan berita positif tentang stimulus untuk naik lebih lanjut, tetapi saya yakin kita akan sampai di sana, karena para politisi ini tidak dapat kembali ke daerah pemilihan mereka dengan tangan kosong,” Masafumi Yamamoto, kepala strategi mata uang di Mizuho Securities, mengatakan kepada Reuters .

“Setelah ini terjadi, kenaikan dolar/yen bisa menjadi katalisator kenaikan dolar terhadap mata uang lainnya.”

Indeks Dolar AS yang melacak greenback terhadap sekeranjang mata uang lain turun 0,18% menjadi 93,237. Pasangan USD/JPY turun 0,17% menjadi 106,70.

Pasangan AUD/USD naik 0,08% menjadi 0,7167, dengan Biro Statistik Australia merilis laporan pekerjaan positif untuk Juli.

Laporan tersebut mengatakan bahwa 114.700 pekerjaan ditambahkan pada bulan Juli, mengalahkan ekspektasi analis dari 40.000 pekerjaan yang disiapkan oleh Investing.com.

Tingkat pengangguran Juli sebesar 7,5% juga mengalahkan ekspektasi.

Tetapi perjuangan negara melawan COVID-19 terus berlanjut, meskipun negara itu siap untuk melaporkan kenaikan satu hari terendah dalam jumlah kasus dalam lebih dari tiga minggu pada hari Kamis.

Pertempuran melawan virus juga berlanjut di seluruh Laut Tasman, dengan Selandia Baru melaporkan 14 kasus baru pada hari Kamis. Pasangan NZD/USD naik tipis 0,01% menjadi 0,6578.

Pasangan USD/CNY naik 0,03% menjadi 6,9383, dengan para pejabat China secara luas diperkirakan akan melakukan pembicaraan terkait larangan Trump atas aplikasi TikTok dan WeChat, yang akan diberlakukan pada bulan September, selama pertemuan online dengan pejabat AS pada hari Sabtu.

Kedua belah pihak juga akan membahas perdagangan, serta menyampaikan keluhan lainnya, selama pertemuan tersebut.

Pasangan GBP / USD naik 0,24% menjadi 1,3064.USD KEMBALI MELEMAH

 

Source :https://www.foreximf.com/

(Visited 3 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonHubungi saya disini