Harga Emas Turun, Data China Menambah Sentimen Investor

Harga Emas Turun usai Data China Meningkatkan Sentimen Investor

Berita terbaru forex dan komoditas – Pada hari selasa harga emas mengalami penurunan di sesi Asia setelah data menunjukkan sektor manufaktur China membaik dari perlambatan awal tahun ini.

Emas berjangka diperdagangkan di divisi Comex New York Mercantile Exchangeturun 0,3% menjadi $1.290,65 pada pukul 11.45 WIB.

Indeks manajer pembelian manufaktur Caixin atau Markit China (PMI) naik menjadi 50,8 dari 49,9 di bulan Februari, pada sebuah survei swasta pada hari Senin yang ditunjukan. Itu merupakan pembacaan terkuat dalam delapan bulan serta mengikuti kenaikan di PMI resmi, yang menelusuri sebagian besar perusahaan milik negara.

Ekuitas global diperdagangkan lebih tinggi pada hari Senin setelah dirilis hasil survei, dengan saham China naik lebih dari 2,5%.

Selain itu, emas safe-haven bergerak ke arah yang berlawanan dengan sebagian besar komoditas ketika sentimen investor meningkat.

“Jangan lupa bahwa pada tahun 2018, sentimen pasar turun-naik setiap hari antara ideologi ‘risiko-on’ dan ‘risiko-off’,” kata Walter Pehowic yang merupakan wakil presiden eksekutif di Dillon Gage Metals di Addison, Texas.

“Setiap hari kita terus melihat resiko dalam judul berita, apakah geopolitik atau ekonomi, apa pun dapat terjadi pada saat yang akan mengubah pasar,” tambah Pehowich, yang melihat emas sepertinya akan kembali di atas $1.300.

Untuk ke depan, laporan pekerjaan Amerika Serikat pada Maret yang akan dipublikasikan Jumat kemungkinan besar akan menjadi pusat. Data lain termasuk laporan penjualan ritel dan manufaktur Amerika Serikat juga harus mendapat perhatian.

Perkembangan Brexit dan berita tentang perdagangan antara China dengan Amerika Serikat juga diawasi secara ketat.

Pada hari Senin, Parlemen menolak semua pilihan untuk menggantikan Perdana Menteri Theresa May yang tidak populer.

Sementara May masih berusaha untuk mendapatkan kesepakatan yang ditolak dua kali melalui Parlemen, hukum standar untuk saat ini, ialah Inggris akan meninggalkan Uni Eropa dalam 11 hari.

Wakil Perdana Menteri China Liu He akan melakukan perjalanan ke Washington akhir minggu ini untuk pembicaraan perdagangan lebih lanjut. Pejabat tingkat tinggi dari kedua belah pihak – termasuk He – Menteri Keuangan Amerika Serikat Steven Mnuchin dan Perwakilan Dagang Robert Lighthizer, menyimpulkan kisaran pembicaraan perdagangan terakhir pekan lalu di Beijing.

CARA DAFTAR AKUN DEMO TRADING DI DIDIMAX

(Visited 16 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonHubungi saya disini